Halaman

Senin, 17 Juni 2013

2013 : Year of Maturity & Multiplication

Mm... Kali ini saya akan sharing tentang sedikit pengalaman saya bagaimana luar biasanya berkat Tuhan di hidup saya.

2013 : Year of Maturity & Multiplication atau bisa disingkat M&M,, haha.. Sperti nama merk coklat ya?
Tapi itu bukan merk coklat, ya sperti akronimnya M&M adalah Maturity & Multiplication. Ini adalah tema hidup untuk tahun 2013. Dan kali ini saya inhin sharing tentang M yang kedua, yaitu Multiplication.
Multiplication atau dalam bahasa indonesia adalah multiplikasi.
Lalu apa sih Multiplikasi itu?
Dalam arti kata bahasa indonesia, multiplikasi adalah sebuah tindakan/proses memperbanyak diri, atau proses pelipat-gandaan. Lalu apasih hubungannya dengan visi hidup yang dari Tuhan, yaitu Multiplikasi?
Pada awalnya saya juga bertanya-tanya, kira-kira seperti apa ya proses multiplikasi itu? Belakangan ini Roh Kudus memberi saya hikmat utk bisa mengerti arti dari multiplikasi yang Tuhan janjikan di hidup orang-orang percaya.
Oke baiklah saya akan mulai menceritakan pengalaman multiplikasi yang Tuhan nyatakan dalam hidup saya. 

Dulu saya hanyalah seorang anak kecil yang sangat suka menggambar, dan saya pernah bercita-cita menjadi seorang arsitek seperti ka2k saya. Namun sejak SMP kelas 2, Tuhan mulai menyingkapkan bakat apa yang Tuhan berikan di hidup saya. Ya.. Teman2 dekat saya pasti tahu, Tidak lain adalah bakat di dunia IT. Boleh dikata saya cukup mahir di dunia komputer. Namun untuk bisa menjadi seperti sekarang ini bukanlah sesuatu yang mudah, ya talent adalah 1% gift(pemberian Tuhan) dan 99% process(hardwork & practice), sejak SMA saya banyak menghabiskan waktu saya untuk berada di depan komputer, bahkan boleh dikata sudah termasuk tindakan yang ekstrim. Bagaimana tidak ekstrim jika teman2 saya pulang sekolah adalah jam 2 siang, saya baru meninggalkan sekolah pukul 5-6 sore, ya saya masih berada di ruang komputer seusai jam sekolah bubar. Lalu setelah pulang hanya untuk makan dan mandi, saya kembali ke sekolah pada sekitar pukul 7 malam sampai kira2 pukul 11. Saat masih SMA saya sangat2 tergila2 dengan komputer, dan memang pada saat itu saya masih belum memiliki komputer sendiri. Tapi Tuhan adalah Tuhan yang menyediakan(He is my Provider), saya dipercaya oleh Guru komputer saya untuk mengelola ruang komputer, sehingga saya bisa dengan leluasa memanfaatkan fasilitas tersebut. Dengan pengalaman yang saya cari dengan tekun semasa tersebut, saya mulai banyak dikenal di lingkungan sekolah sebagai seorang siswa yang mahir komputer, bahkan tidak ada guru yang tidak mengenal saya. Hehe.. Bukankah Tuhan itu hebat?
Tuhan itu ingin menggunakan kita untuk memuliakan namanya, Tuhan pasti membuat kita dikenal agar nama Tuhan bisa dikenal banyak orang melalui kehidupan kita.

Oke cukup bercerita tentang masa awal saya mengembangkan bakat saya. Lalu apa sih yang saya dapat dari bakat saya? 
Saya pasti akan menjawab, luar biasa. Awal saya bekerja, saya hanyalah seorang lulusan SMA yang mungkin dianggap banyak orang tidak memiliki kemampuan, atau mungkin kemampuannya standar, tapi tidak untuk saya, Tuhan sudah mempersiapkan segalanya dengan indah, bahkan karir saya, sudah Tuhan persiapkan sejak saya masih SMA, saya benar2 bersyukur karena talent yang Tuhan berikan pada saya. Awalnya saya bekerja sebagai IT-staff untuk sebuah perusahaan EMKL di surabaya, namun ternyata perusahaan tempat saya bekerja memiliki sebuah group yang di dalamnya terdapat banyak perusahaan lainnya. Dan disini multiplikasi mulai dinyatakan oleh Tuhan, jika awalnya saya dipercaya untuk menghandle 1 perusahaan saja, kini Tuhan mempercayakan saya dengan 3 perusahaan dari 10 perusahaan yang ada di dalam group tempat saya bekerja. Dan multiplikasi tidak hanya berhemti disitu, pekerjaan saya yang awalnya sebuah IT-staff juga mulai bertambah menjadi seorang auditor yang juga dipercaya untuk melakukan audit di 3 perusahaan tersebut. Ingatlah, nbekerja dengan sungguh2 dan biarkan Tuhan yang melipatgandakan hasilnya.
Kita hanya perlu taat^^

Oke.. Mungkin hanya itu sharing kecil dari saya..

Keep on fire in Christ, God Bless U.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar