Halaman

Rabu, 07 November 2012

Jaringan itu rumit

Belakangan ini, internet di jaringan kantor saya sering putus nyambung, stelah dicoba pindah lokasi modem 3 kali, ganti modem 3 kali, hasilnya sama saja, tetap putus nyambung.

Terpaksa kantor saya harus menggunakan internet dari kantor tetangga.

Akhirnya saya ada ide untuk mengecek jaringan dari speedynya! Dan memang benar ternyata, meskipun kualitas ADSL dari speedy bagus, tetapi itu tidak menjamin koneksi internet yang dihasilkan, terbukti dari kasus yang saya alami, setiap 3-5 menit sekali koneksi internet saya pasti down, dan stelah teknisi speedy memindahkan jaringan yang saya gunakan, barulah koneksi inet saya bisa lancar.

Untuk para admin IT, tetap semangat apabila menghadapi masalah dengan jaringan anda, memang jaringan itu rumit dan jika ada gangguan dengan jaringan, ada banyak hal yg harus kita periksa untuk menemukan penyebabnya.

Salam IT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar