Halaman

Rabu, 07 November 2012

Siapa saya ?

Saya adalah remaja yg sangat bahagia di dunia ini, karena kasih Tuhan begitu besar di hidup saya.
Saya adalah seorang remaja yang sangat menyenangi semua tentang IT (komputer).
Dulu saya pernah bercita-cita ingin menjadi seorang arsitek sama seperti kakak saya, dan saya juga senang menggambar. Namun sejak SMP kelas 2 Tuhan mulai menyingkapkan bakat/talent saya di komputer hanya melalui sebuah tugas kliping komputer.
Dan sejak saat itu saya jadi sangat tergila-gila dengan dunia komputer.

Awal saya menyenangi dunia komputer adalah dengan hobi membaca majalah komputer, awalnya saya tidak mengerti nama2 bagian di dalam CPU dan masing2 fungsinya. Saya harus membaca setidaknya 3-4 majalah utk mengerti masing nama2 perangkat keras yang ada di CPU dan masing2 fungsinya.
Saya memiliki mungkin sekitar 12-15 edisi majalah komputer, tpi sejak lulus SMA saya sudah tidak pernah membeli majalah lagi.
Pada saat saya baru tergila-gila dengan dunia komputer saat SMP saya masih belum memiliki komputer, maklum saja harga komputer pentium III saja masih diatas 4 juta saat itu.
Setelah lulus, saya melanjutkan sekolah di salah satu sekolah Negeri saat itu, ya sekolah saya adalah SMA Negeri 1 Sumenep.
Pada saat kelas 2 di sekolah saya diadakan yang namanya ekstrakurikuler komputer, lalu saya dengan sangat antusias ingin turut serta. Barulah di kegiatan ekstrakurikuler tersebut saya mempraktekkan apa yang selama ini saya pelajari dari majalah komputer. Dan dari situlah, pengalaman saya bertambah dengan pesatnya. Terimakasih untuk guru IT SMA saya yang sudah memberikan kesempatan lebih kepada daya untuk mengenal dunia IT secara lebih.

Saat SMA, saya juga memiliki ketertarikan akan dunia opensource dengan salah satu softwarenya yang sangat dikenal yaitu Linux, sistem operasi Linux pertama yang saya gunakan adalah Puppy Linux yang bisa digunakan secara portable, sampai saat ini saya masih memiliki linux tersebut di flash drive pertama saya yang berukuran 512MB.
Karena ketertarikan saya akan linux, saya juga sempat menciptakab sebuah sistem operasi turunan sendiri, yang bernama SMAGOS yang akronimnya adalah Smansa Go Open Source, sistem operasi ini berbasiskan Linux Mint, namun memiliki tampilan yang saya buat mirip sekali dengan Mac OS X. 2 tahun saya mengerjakan SMAGOS, sampai versi terakhirnya adalah Release Candidate 2. Karena ketiadaan waktu yang membuat saya tidak dapat menyelesaikan SMAGOS, maklum saat itu saya berstatus sudah lulus dari SMA. Saya berharap akan ada adik-adik kelas saya yang akan melanjutkan projek terbesar yang pernah saya lakukan semasa SMA tsb. Namun sepertinya tidak ada yang berminat dengan linux.
Stelah lulus SMA, saya sempat menjadi pengangguran selama beberapa bulan, sampai akhirnya saya bekerja di sebuah perusahaan EMKL di surabaya, sekarang saya bekerja sebagai IT-staff dan puji Tuhan, saya juga mendapatkan beasiswa dari kantor saya untuk bisa berkuliah.

Sekian sekelumit cerita tentang saya.
Salam IT~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar