Halaman

Senin, 12 November 2012

Bersyukurlah dalam Segala Hal


Hari ini saya mendapat beberapa peneguhan dari kotbah ko Philip di gereja mengenai hal ketaatan, integritas, dan mengucap syukur dalam segala hal.

Tuhan itu sangat menghargai integritas, ya integritas erat kaitannya dengan ketaatan, ketika kita ingin belajar menjadi hamba yang taat akan Tuhan, maka anda harus memiliki integritas. Integritas adalah hal dimana kita tetap taat disaat tidak ada orang lain yang melihat.

Oleh karena itu milikilah integritas yang kuat, supaya Tuhan memiliki perkenanan atas hidup kita.

Hal terakhir yang sangat mengetuk hati saya adalah sudahkah saya berterimakasih dalam segala hal??

Bebrapa hari ini saya mengalami gangguan pencernaan, ternyata saya memiliki penyakit maag(asam lambung). Padahal sebelumnya saya tidak pernah memiliki penyakit yang diakibatkan oleh jam makan yang tidak teratur. Sebelumnya selama 2 tahun saya bekerja, saya hampir tidak pernah sarapan pagi, dan ternyata setelah 2 tahun ini barulah saya memiliki penyakit yang biasa menjangkiti anak kost ini(hehehehe).
Tapi Roma 8:28  berkata, "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Bahwa Allah turut campur tangan atas semua yang terjadi di dalam kehidupan kita. Jadi semua yang terjadi didalam hidup kita pasti Tuhan memiliki maksud dan tujuan yang baik, meskipun terkadang manusia tidak bisa mengerti hal positif yang dimaksudkan Tuhan.

Dan dengan sakit yang saya miliki ini, kini saya bisa berkata, "terimakasih Tuhan atas sakit maag yang kau ijinkan atas tubuh ini, karena Tuhan ingin saya lebih lagi memperhatikan kesehatan dengan cara memberikan saya sakit maag, agar saya benar-benar menjaga pola makan teratur."

Bukankah Tuhan kita itu baik??? Jawabannya ya..
Meskipun terkadang Tuhan mengijinkan hal yang tidak menyenangkan terjadi atas hidup kita, tetapi Tuhan memiliki maksud dan tujuan yang baik atas hidup kita.

Jadi bersyukurlah dalam segala hal.

Semoga bacaan ini dapat menjadi berkat untuk setiap yang membacanya.
Praise the Lord~
Godblessyou~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar